Sosialisasi Strategi Meningkatkan Pendapatan Pada Usaha Barbate Hill Park Cafe Di Kabupaten Aceh Besar

Yuliana Yuliana, Yuni Ayu Safitri, Darnelly Darnelly, Edi Saputra, Yulfrita Adamy, Edwar M Nur, Dewi Astini

Abstract


Abstrak: Pengabdian kepada Masyarakat ini dilakukan oleh Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Abulyatama dalam  rangka memberi sosialisasi strategi Meningkatkan Pendapatan pada usaha Barbate Hill Park Cafe di Kabupaten Aceh Besar dengan tujuan agar dengan sosialisasi ini  usaha Barbate Hill Park Cafe di Kabupaten Aceh Besar dapat mengambil beberapa strategi untuk meningkatkan pendapatan pada masa normal setelah beberapa waktu yang lalu kita menghadapi covid-19, adapun permasalahan pada Usaha Barbate Hill Park Cafe di Kabupaten Aceh Besar selama ini adalah kurangnya pendapatan akibat dari covid-19, hal ini mengakibatkan usaha Barbate Hill Park Cafe di Kabupaten Aceh Besar mengalami penurunan pendapatan selama masa covid-19, maka dengan adanya pengabdian Masyarakat ini diharapkan bisa memberi solusi bagi usaha Barbate Hill Park Cafe di Kabupaten Aceh Besar dalam meningkatkan pendapatannya, adapun strategi yang diberikan oleh tim pada pengabdian masyarakat ini antara lain: (1) melakukan promosi usaha; (2) Membuka usaha lain dari disamping usahan Cafe; (3) Melakukan Inovasi lagi terhadap usaha Cafe; (4) membuat Suasana Cafe yang lebih menarik; (5) memberikan diskon pada pelanggan pada hari-hari tertentu, diharapkan dengan adanya sosialisasi yang dilakukan ini dapat meningkatkan pendapatan pada usaha Barbate Hill Park Cafe di Kabupaten Aceh Besar walaupun dalam masa Normal sekarang ini .

Kata Kunci: Strategi Usaha, Sosialisasi, Cafe


Keywords


Strategi Usaha, Sosialisasi Cafe

Full Text:

PDF

References


Abdullah, Thamrin dan Tantri Francis. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo.

AG.Suyono, Sri Sukmawati, Pramono. (2012). Pertimbangan Dalam Membeli Produk Barang Maupun Jasa. Jakarta: Intidayu Press

Ahmad Subagio. 2010. Marketing in business. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Gitosudarmo, Indriyo. (2015). Manajemen Pemasaran Edisi Pertama. Yogyakarta : BPFE.

Kotler, Amstrong. (2016). Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1, Edisi Kesembilan. Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Keller. (2014). Prinsip-Prinsip Pemasaran By Kotler Gary Armstrong Edisi 12 Jilid I&2. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

© Jurnal Abdimas

Published by Center for Research and Community Service (LPPM) University of Abulyatama, Aceh, Indonesia. 2020