ANALISIS FAKTOR YANG MENYEBABKAN MENURUNNYA MINAT BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI PECAHAN SISWA KELAS IV SDN SIBREH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akrim. (2018). Strategi Peningkatan Daya Minat Belajar Siswa. CV. Pustaka Ilmu Group.
Djamarah, S. B. (2008). Psikologi Belajar (Jakarta: PT. Rineka Cipta). In Psikologi Belajar
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2010). Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif Suatu Pendekatan Teoritis Psikologis. In Jakarta:Rineka Cipta
Heruman. 2008. Model Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Kartika, H. (2014). Pembelajaran Matematika Berbantuan Software Matlab sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Minat Belajar Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Unsika, 2(1)
Lestari, I. (2015). Pengaruh Waktu Belajar dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(2). https://doi.org/10.30998/formatif.v3i2.118
Margono, S. (2005). Metode Penelitian Pendidikan, Jakarta: Rineka Cipta, 1997. Subana, Drs, Statistik Pendidikan, Bandung: Pustaka Setia
Moelong, L. (2022). Metodologi Penelitian Kualitatif. In Metodologi Penelitian Kualitatif. In Rake Sarasin (Issue Maret)
Ngalim Purwanto. (2000). Psikologi Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Setiawan, Y. U., Yandari, I. A. V., & Pamungkas, A. S. (2020). Pengembangan Kartu Domino Pecahan Sebagai Media Pembelajaran Matematika Di Kelas Iv Sekolah Dasar. Primary : Jurnal Keilmuan Dan Kependidikan Dasar, 12(1). https://doi.org/10.32678/primary.v12i01.2706
Silberman, & L., M. (2007). Active learning : 101 cara belajar siswa aktif / Melvin L. Silberman ; penerjemah Raisul Muttaqien. Koleksi Buku UPT Perpustakaan Universitas Negeri Malang, 0(0).
Slameto. (2012). Belajar Dan Faktor-faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineke Cipta. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9)
Slameto. (2017). Pengaruh minat belajar terhadap prestasi belajar bidang studi ekonomi siswa MA Al Fattah Sumbermulyo. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Ekonomi, 1(1), 21–36. http://journal.stkipnurulhuda.ac.id/index.php/utility
Suciati, I. (2018). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Operasi Hitung Pecahan Siswa Kelas V SDN Pengawu. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika “EQUALS”, 1(1) , hal. 17-29
Sugiyono, D. (2011). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung Alf
Sujana, I. W. C. (2019). Fungsi Dan Tujuan Pendidikan Indonesia. Adi Widya: Jurnal Pendidikan Dasar, 4(1), 29. https://doi.org/10.25078/aw.v4i1.927
Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta. In Upaya Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Ikuiri Siswa Kelas VIIB SMP Negeri 3 Sentolo (Issue 3)
DOI: https://doi.org/10.30601/dedikasi.v9i1.5023
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Dedikasi Pendidikan oleh LPPM Universitas Abulyatama disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada http://jurnal.abulyatama.ac.id/index.php/dedikasi.