EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS WORDWALL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI KELAS IV SD NEGERI 32 BANDA ACEH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adabiah, R., & Chandra. (2024). Keefektifan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Wordwall Untuk Pembelajaran Majas di Sekolah Dasar. Jurnal Cendikia Pendidikan Dasar, 2(1), 20–32. Retrieved from https://doi.org/10.24036
Andini, D. M., & Supardi, E. (2018). Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Efektivitas Pembelajaran dengan Variabel Control Latar Belakang Pendidikan Guru. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 3(1), 1–7. Retrieved from https://doi.org/10.17509/jpm.v3i1.9450
Hanafiah, D., Martati, B., & Mirnawati, L. B. (2023). Implementasi Nilai Karakter Gotong Royong Dalam Pendidikan Pancasila Kelas IV di Sekolah Dasar. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 7(2), 539. Retrieved 6 December 2024 from https://doi.org/10.35931/am.v7i2.1862
Lestari, R. D. (2021). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Daring Melalui Media Game Edukasi Wordwall Di Kelas IV SDN 01 Tanahbaya Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Ilmiah Profesi Guru (JIPG), 2(2), 111–116. Retrieved 6 December 2024 from https://doi.org/10.30738/jipg.vol2.no2.a11309
Nenohai, J. M. H., Garak, S. S., Ekowati, C. K., & Udil, P. A. (2021). Pelatihan dan Pendampingan Implementasi Aplikasi Wordwall dalam Pembelajaran Matematika Bagi Guru Kelas Rendah Sekolah Dasar Inpres Maulafa Kota Kupang. Jurnal Nasional Pengabdian Masyarakat, 2(2). Retrieved from https://doi.org/10.47747/jnpm.v2i2.574
Pradani, T. G. (2022). Penggunaan Media Pembelajaran Wordwall Untuk Meningkatkan MInat dan Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Educenter: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(5), 452–457. Retrieved 6 December 2024 from https://jurnal.arkainstitute.co.id/index.php/educenter/index
Puspitarini, D. (2023). Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar PPKn Melalui Discovery Learning Berbantuan Aplikasi Wordwall Games. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 8(3), 388–396. Retrieved from https://doi.org/10.51169/ideguru.v8i3.485
Putri, M. P. (2020). Efektivitas Penggunaan Aplikasi Wordwall Dalam Pembelajaran Daring (Online) Matematika Pada Materi Bilangan Cacah Kelas 1 Di Min 2 Kota Tangerang Selatan (Ilmu Tarbiyah dan Keguruan). UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Retrieved 6 December 2024 from https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/54622/
Rohmawati, A. (2015). Efektifvitas Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 9(1), 15–32. Retrieved from https://doi.org/10.21009/JPUD.091
Savira, A., & Gunawan, R. (2022). Pengaruh Media Aplikasi Wordwall dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(4), 5453–5460. Retrieved 6 December 2024 from https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i4.3332
Sugeng, B. (2020). Fundamental Metodologi Penelitian Kuantitatif (Eksplanatif). Yogyakarta: Deepublish Publisher.
Suryani, N., Setiawan, A., & Putria, A. (2018). Media Pembelajaran Inovatif dan Pengembangannya. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Susanto. (2007). Pengembangan KTSP dengan Perspektif Manajemen Visi. Jakarta: Mata Pena.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Tsani, A., Sume, S. A., & Kuraesin, E. (2019). Harga Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan. Jurnal Ilmu Manajemen, 2(1), 81–90. Retrieved from http://ejournal.uikabogor.ac.id/index.php/Manager/index
Widoyoko, E. P. (2015). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
DOI: https://doi.org/10.30601/dedikasi.v9i1.5731
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Dedikasi Pendidikan oleh LPPM Universitas Abulyatama disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada http://jurnal.abulyatama.ac.id/index.php/dedikasi.