TANTANGAN DAN STRATEGI PENERAPAN KURIKULUM TINGKAT SEKOLAH DASAR DI SEKOLAH LUAR BIASA
Abstract
Keywords
References
Andriani, O., Jumianti, L., & Mulyadi, P. (2024). Penerapan Model Teoritis Penyesuaian Kurikulum ABK. Jurnal Bima: Pusat Publikasi Ilmu Pendidikan Bahasa Dan Sastra, 2(2), 187–193. https://doi.org/10.61132/bima.v2i2.570
Anita, N., Ramadhani, P., Nurcahyo, I., Putra, I., Wanodiasari, M., (2024). Strategi Guru Pada Penanganan Siswa Disleksia Di. 2, 190–201.
Erikson, E., & Andriani, O. (2024). Penyesuaian Kurikulum Dalam Mengimplementasikan Model Teoritis Untuk Meningkatkan Pembelajaran ABK Di SDN 149 / II Tanah Bekali sekolah inklusi di kabupaten Kudus memutuskan untuk tidak lagi menjadi sekolah inklusi . Ha. 2(2).
Firstanti Wardany, O., Sani, Y., Herlina, H., & Setyaningsih, S. (2019). Tantangan dan Kebutuhan Guru SDLB dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Di Lampung. 19(2), 92–108.
Haikal, M. R., Darmiany, & Husniati. (2022). Problematika Guru dalam Mengajar Peserta Didik Berkebutuhan Khusus di SLB Azahra. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(2b), 6. file:///C:/Users/HP/Downloads/622-Article Text-2355-1-10-20220525.pdf
Hidayat, A. H., Rahmi, A., & Nurjanah, N. A. (2024). Permasalahan Penerapan Pendidikan Inklusi Di Sekolah Dasar. 1(2), 102–111.
Maghfiroh, N., & Sholeh, M. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka Dalam Menghadapi Era Disrupsi Dan Era Society 5.0. Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, 09(05), 1185–1196.
Oktaviani, N., Putri, A. T. S., Nugroho, M. A., & Pratiwi, R. (2021). Evaluasi pembelajaran daring bagi anak berkebutuhan khusus (ABK). OSF PrePrint, 12(1), 1–9.
Rahayu, A. D., & Haq, M. S. (2021). Sarana dan Prasarana Dalam Mendukung Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, 9(1), 156.
Ramadhanty Adinda Putri, A., Fatmawati, A., & Rahma Syafridatul Aini, Anita Dwi Kartika, A. M. (2024). Analisis Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Manajemen, 2(6), 837–844.
Ratna Putri Pradita, Qo-idah Ariq Pangesti, Anugrah Ainul Yakin, & Difa’ul Husna. (2024). Penguatan Manajemen Personalia: Tantangan Guru dalam Mengelola Pembelajaran di SLB A Yaketunis. Sinar Dunia: Jurnal Riset Sosial Humaniora Dan Ilmu Pendidikan, 3(1), 192–199. https://doi.org/10.58192/sidu.v3i1.1820
Rinda. (2024). Optimalisasi pembelajaran bahasa inggris di sekolah luar biasa (slb) yayasan bif melalui kurikulum merdeka. IV(Ii), 95–102.
Saiful Rizal, A. (2023). Inovasi Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Era Digital. Attanwir : Jurnal Keislaman Dan Pendidikan, 14(1), 11–28. https://doi.org/10.53915/jurnalkeislamandanpendidikan.v14i1.329
Sinaga, M. S., Siregar, N. D., Syazidah, H., Siagaan, N. R. B., & Rajaguguk. Arjuna. (2024). Analisis Tantangan Dan Pendekatan Strategis Dalam Penerapan Kurikulum Merdeka Di SDN 106161 Laut Dendang. Jurnal Sadewa : Publikasi Ilmu Pendidikan, Pembelajaran Dan Ilmu Sosial, 2(3), 68–75. https://doi.org/10.61132/sadewa.v2i3.926
Sudarto, Z. (2017). Implementasi Kebijakan Penyelenggaraan Pendidikan Inklusif. Jurnal Pendidikan (Teori Dan Praktik), 1(1), 97. https://doi.org/10.26740/jp.v1n1.p97-106
Yasa, I. . S., Divayana, D. G. ., & Sulindawati, N. L. . E. (2023). Evaluasi Program Pendidikan Inklusi di SD Bali Hati. EDUKASIA: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(2), 2873–2886. https://doi.org/10.62775/edukasia.v4i2.692
DOI: https://doi.org/10.30601/dedikasi.v9i2.6037
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Dedikasi Pendidikan oleh LPPM Universitas Abulyatama disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada http://jurnal.abulyatama.ac.id/index.php/dedikasi.