ANALISIS TEORI BELAJAR KOGNITIF DAN IMPLIKASINYA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hatip, A., Setiawan, W., Soetomo, U., & Semolowaru, J. (2021). Teori Kognitif Bruner Dalam Pembelajaran Matematika. PHI: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2),87–97. http://phi.unbari.ac.id/index.php/phi/article/view/141
Karso, D. H. (2021). Pembelajaran Matematika di SD. (Edisi 2) (2nd ed.). Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Merdu B. M., Maqfirah., & & Irfan A. (2024). Studi Literatur : Penggunaan Aplikasi Kahoot Dalam Evaluasi Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Dedikasi Pendidikan, 8(1), 279–288.
Mursyidi, W. (2020). Kajian Teori Belajar Behaviorisme Dan Desain Instruksional. Almarhalah,3(1). https://doi.org/10.38153/alm.v3i1.30
Nila, N., & Nurjanah, S. (2021). Implementasi Teori Kognitif Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika di Kelas 5. JEMARI (Jurnal Edukasi Madrasah Ibtidaiyah),3(2). https://doi.org/10.30599/jemari.v3i2.825
Nurhadi. (2020). Transformasi Teori Kognitivisme. Bintang : Jurnal Pendidikan Dan Sains, 2(1).
Pahru, S., Gazali, M., Pransisca, M. A., Marzuki, A. D., & Nurpitasari, N. (2023). Teori Belajar Kognitivistik Dan Implikasinya Dalam Proses Pembelajaran Di Sekolah Dasar. NUSRA: Jurnal Penelitian Dan Ilmu Pendidikan, 4(4), 1070–1077. https://doi.org/10.55681/nusra.v4i4.1745
Ritonga, Y. & Wandini, R. R., (2023). Penerapan Teori Belajar Kognitif Dalam Pembelajaran Matematika di UPT SD Negeri No 060909.
Siregar Eveline, Widyaningrum Retno, Winda Dewi Listyasari, Agustyarini Kasono, & Mita Septiani. (2021). Teori Belajar dan Pembelajaran (Edisi 3) (3rd ed.). Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Wahab, G., & Rosnawati,. (2021). Teori-Teori Belajar Dan Pembelajaran. Jawa Barat: Penerbit Adab.
Wandani, E., Shufi Sufhia, N., Eliawati, N., & Masitoh, I. (2023). Teori Kognitif dan Implikasinya Dalam Proses Pembelajaran Individu. Jurnal Ilmiah Multidisiplin,1(5). https://doi.org/10.5281/zenodo.8055054
Wibawa Basuki, Mahdiyah, & Afgani Jarnawi. (2014). Metode Penelitian Pendidikan (1st ed.). Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Wisman, Y. (2020). Teori Belajar Kognitif Dan Implementasi Dalam Proses Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Kanderang Tingang, 11(1), 209–215. https://doi.org/10.37304/jikt.v11i1.88
Yarah, S. , Muharrina, C. R. , Juwanda, R. , & & Laina, B. (2024). Efektivitas Metode Small Group Discussion Dalam Meningkatkan Pengetahuan Dan Sikap Mahasiswa Kebidanan. Jurnal Dedikasi Pendidikan, 8(1), 495–504.
Yuni Wahyuningsih, B., & Made Yeni Suranti, N. (2023). Analisis Teori Belajar Dan Implikasinya Terhadap Pembelajaran Dan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar (Vol. 4), 83-92.
Zubaidah, T., & Witarsa, R. (2022). Analisis Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget Dan Implikasinya Dalam Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan (Vol. 22), 124-140.
DOI: https://doi.org/10.30601/dedikasi.v9i1.5166
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Dedikasi Pendidikan oleh LPPM Universitas Abulyatama disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada http://jurnal.abulyatama.ac.id/index.php/dedikasi.