IMPLEMENTASI APLIKASI QUIZIZZ DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asrory, M.R.I.A, Maskuri., & Hakim, D.M. (2024). Implementasi Aplikasi Quizizz Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan Islam 9(4): 53–64.
Dionisius Heckie Puspoko Jati. (2022). Upaya Peningkatan Hasil Belajar PPKn Melalui Aplikasi Quizizz 6(3): 383–89.
Fitriyana, Nofia, Muhamad Shoehhudin, & Setiyono, J. (2023). Quizizz Sebagai Media Implementasi Evaluasi Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Prosiding Seminar Nasional Daring Unit Kegiatan Mahasiswa Jurnalistik (Sinergi) IKIP PGRI Bojonegoro (2020): 136–45.
Hakim, D. M., Winarto., Ulumuddin, I.K., Wibowo, H.S., & Rahman, T. (2022). Implementation of Inquiry Methods in Increasing Student Activeness and Learning Achievement in Islamic Religious Education (PAI) Subjects at Nahdlatul Ulama Middle School ’Pace.” Jurnal PROGRESS: Wahana Kreativitas dan Intelektualitas 10(2): 237–61. doi:10.31942/pgrs.v10i2.7355.
Hasan, M., Milawati, Darodjat, HarahapTuti Khairani, & Tahrim, T. (2021). Tahta Media Group Media Pembelajaran.
Nurul Audie. (2019). Peran Media Pembelajaran Meningkatkan Hasil Belajar. Posiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP 2(1): 586–95.
Pusparani, H. (2020). Media Quizizz Sebagai Aplikasi Evaluasi Pembelajaran Kelas Vi Di Sdn Guntur Kota Cirebon. Tunas Nusantara 2(2): 269–79. doi:10.34001/jtn.v2i2.1496.
Salsabila, Unik Hanifah, Iefone Shiflana Habiba, Isti Lailatul Amanah, Nur Asih Istiqomah, and Salsabila Difany. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Ditengah Pandemi Pada Siswa SMA. Jurnal Ilmiah Ilmu Terapan Universitas Jambi 4(2): 163–72. doi:10.22437/jiituj.v4i2.11605.
Sari, P.M. & Yarza, H.N. (2021). Pelatihan Penggunaan Aplikasi Quizizz Dan Wordwall Pada Pembelajaran Ipa Bagi Guru-Guru Sdit Al-Kahfi. SELAPARANG Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan 4(2): 195. doi:10.31764/jpmb.v4i2.4112.
Selian, Fadhila Husna, & Rambe, R.N. (2022). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah Di Masa Pandemi. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan 4(6): 7370–77. doi:10.31004/edukatif.v4i6.4083.
Siska, A., Mujib, A., & Putri, D.A.P. (2022). Pengaruh Motivasi Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring Sekolah Batam (Studi Pada Sdn 005 Sekupang Batam). Jurnal Dedikasi Pendidikan 6(1): 93–106. doi:10.30601/dedikasi.v6i1.2407.
Solviana, M.D. (2020). Pemanfaatan Teknologi Pendidikan Di Masa Pandemi Covid-19: Penggunaan Gamifikasi Daring Di Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung. Al Jahiz: Journal of Biology Education Research 1(1): 1. doi:10.32332/al-jahiz.v1i1.2082.
Umar Sidiq and Miftachul Choiri. 2019. 53 Journal of Chemical Information and Modeling Metode Penelitian Kualitatif Di Bidang Pendidikan. http://repository.iainponorogo.ac.id/484/1/METODE PENELITIAN KUALITATIF DI BIDANG PENDIDIKAN.pdf.
Yanto, D.T.P. (2019). Praktikalitas Media Pembelajaran Interaktif Pada Proses Pembelajaran Rangkaian Listrik. INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional dan Teknologi 19(1): 75–82. doi:10.24036/invotek.v19i1.409.
DOI: https://doi.org/10.30601/dedikasi.v9i1.5671
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Dedikasi Pendidikan oleh LPPM Universitas Abulyatama disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada http://jurnal.abulyatama.ac.id/index.php/dedikasi.